Selasa, 11 Juni 2013

Alasan Mengapa Do'a Belum Dikabulkan Allah SWT

Assalamualaikum Wr. Wb.


Kesuksesan dan keberhasilan tentu merupakan tujuan dari setiap orang baik ketika didunia maupun diakhirat. Dan untuk mendapatkannya tentu harus ada yang kita harus lakukan, yaitu dengan cara Lahiriyah yakni senantiasa berusaha dan berikhtiar, serta dengan cara Batiniyah yakni selalu berdo'a kepada Allah SWT. Untuk mencapai keberhasilan tentu kedua cara tadi harus dilakukan secara continuous dan sungguh-sungguh dan kita harus yakin pula bahwa usaha dan ikhtiar kita tidak akan sia-sia.

Mungkin Ikhtiar dan Do'a sudah kita lakukan secara rutin, tapi kok Mengapa Do'a Kita Belum Dikabulkan Allah SWT?? Itu mungkin pertanyaan yang sering melintas dibenak kita. Tak saya pungkiri, saya pun kadang juga berpikiran hal yang sama. Padahal kan Allah SWT sudah berfirman dalam Surat Al-Mukmin ayat 60 (artinya dibawah) tapi kok belum dikabulkan juga yaa???

Artinya : "Dan Tuhanmu berfirman :"Berdo'alah kepada-Ku, niscaya akan Ku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."




Jangan su'udzan dulu kepada Allah SWT. Segala sesuatu pasti ada sebab dan alasannya. Karena bisa jadi Allah SWT belum mengabulkan do'a kita karena hati kita mati pada 10 perkara, yaitu :

  1. Kita mengenal Allah, tetapi tidak menunaikan hak-Nya.
  2. Kita membaca Al-Qur'an, tetapi tidak mengamalkannya.
  3. Kita mengaku memusuhi syetan, tetapi masih mengikutinya.
  4. Kita cinta kepada Rasulullah, tetapi tidak melaksanakan sunnahnya.
  5. Kita ingin masuk surga, tetapi amalan untuk masuk surga tidak kita laksanakan.
  6. Kita benci masuk neraka, tetapi perilaku kita seperti calon penghuni neraka.
  7. Kita berkata mati adalah hak, tetapi kita tidak bersiap menghadapinya.
  8. Kita telah merasakan nikmat Allah, tetapi kita tidak bersyukur kepada-Nya.
  9. Kita bicara dosa dan aib orang lain, tetapi lupa akan dosa dan aib kita sendiri.
  10. Kita sering mengantar jenazah ke pemakaman, tetapi kita tidak pernah sadar bahwa akan seperti itu.

Nah, sekarang sudah tau kan Alasan Mengapa Do'a Belum Dikabulkan Allah SWT. Semoga dengan membaca postingan diatas, hati pikiran kita bisa lebih lapang dan luas serta tidak mengira-ngira tentang hal-hal yang tidak baik kepada Allah SWT. Dan juga mari sama-sama kita perbaiki diri dan akhlak kita agar kehidupan kita yang singkat didunia dan kekal diakhirat nanti bisa bahagia dan selalu dirahmati Allah SWT, Aamiin ya robbal alamiin.
Semoga postingan diatas bisa diambil hikmah serta manfaatnya, terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar