Sabtu, 25 Mei 2013

Tips Agar Dimaafkan Pacar ataupun Mantan

Assalamualaikum Wr. Wb.


Tiada kata terlambat untuk meminta maaf. Ya mungkin itulah kalimat yang pas bagi kita sebagai manusia. Karena manusia memang tempatnya salah dan khilaf, entah kesalahan itu sengaja maupun tidak. Namun, satu yang pasti meminta maaf adalah tindakan yang mulia, tentu dengan sungguh-sungguh pastinya.

Tapi kitapun pasti juga tak tau perasaan seseorang, terkadang hal yang kita lakukan menurut kita benar tapi salah dimata orang lain yang pada akhirnya membuat ia marah yang akhirnya cuek terus ngambek terus manyun terus udah dah diam 1000 bahasa, Apalagi kalo orang yang marah itu notabennya adalah orang kita sayang, mungkin bisa Pacar atau Mantan kita sendiri. Nah loh, kan ga enak banget dicuekin sama Pacar atau Mantan kita sendiri, mending kita minta maaf aja deh biar cepet selesai ga usah diperpanjang (kaya KTP hhehe).




Sebenernya Tips Agar Dimaafkan Pacar ataupun Mantan yang saya akan berikan ini tidak terbatas kepada Pacar atau Mantan aja sih, bisa juga temen, saudara atau bahkan orang tua kita. Oke mending kita langsung ke TKP !!!

  1. Minta Maaf Dengan Tulus. Ini adalah point pertama dalam minta maaf yaitu harus minta maaf dengan tulus. Tunjukkanlah rasa kesungguhanmu dalam minta maaf agar "sang korban" tidak merasa dipermainkan dan bisa memberikan maafnya kepada anda.
  2. Menyadari Kesalahan. Ketika anda meminta maaf tentu harus disertai dengan alasan bukan? Nah katakanlah bahwa anda sudah menyadari kesalahan anda dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.
  3. Jangan Diulangi. Setelah anda meminta maaf dan menyadari kesalahan anda tapi anda masih melakukan kesalahan yang sama, apakah anda yakin akan dapat maaf yang sama juga ??? Mungkin hal ini relatif pada sebagian orang, tapi saya rasa kecil kemungkinannya, jadi jangan sampe "jatuh dilubang yang sama" lagi ya.
  4. Jangan Memaksa Untuk Dimaafkan. Yahh namanya hati dan perasaan orang lain kita kan ga bisa maksa, mungkin aja mereka bilang memaafkan kita tapi dihatinya siapa yang tau??
  5. Berikan Ia Bukti. Ini juga merupakan point yang penting karena untuk mendapatkan kepercayaannya kembali tentu "sang korban" butuh bukti nyata dari anda agar anda tidak membuatnya marah atau acuh lagi. Jadi buktikan Cintamu !!!
  6. Berikan Ia Waktu. Nah, setelah anda point 1 sampe 5 sudah anda lakukan, berikanlah ia waktu untuk berpikir dan menenangkan diri. Karena "sang korban" pun juga butuh waktu untuk kembali mempercayai anda. Karena kalo dipress terus pasti ia juga akan berontak, jadi kasih kebebasan ia untuk menentukan pilihan, siapa tau hatinya bisa luluh aamiin hhehe.
  7. Berdoa dan Pasrah. Nah ikhtiar sudah, sekarang tinggal doanya nie. Berdoalah kepada Allah SWT agar membukakan hatinya untuk anda, kalo perlu ditambah sedekah biar makin cepet atau "GC" istilah katanya mah hhaha. Tentu anda pun harus pasrah sama keputusan "sang korban" apakah akan memaafkan anda atau Loe Gue End !!!

Mungkin itu aja yang bisa saya share dari pengalaman saya pribadi dan alhamdulillah udah saya coba dan berhasil, mantan pun bisa deket lagi wkwkwk !!  Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar