Sabtu, 11 Januari 2014

Cara Mengembalikan File Yang Disembunyikan Virus

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


       Pernahkah anda mengalami kejadian ketika anda menghubungkan Memory Card atau Flashdisk anda ke komputer, ternyata didalamnya tidak berisi apa-apa alias kosong alias tidak berpenghuni ???
Padahal kalau anda melihat size MC atau Disk anda size nya seperti masih ada isinya. Ada konspirasi apa ini sehingga terjadi hal yang demikian hhihi :D
Itulah yang saya alami ketika dulu saya mencoba menghubungkan Memory Card hape saya ke komputer. Dan saya sendiri heran padahal jika di hape isi dari Memory itu terbaca, kenapa ketika dihubungkan ke komputer tidak terbaca??
Setelah muter-muter sekian lama, akhirnya saya mengetahui bahwa Memory saya telah terkena virus yang menyebabkan semua isi file saya tidak terbaca alias blank ketika dicolok ke komputer.





Dari hasil muter-muter tadi pun, tidak hanya alasan mengapa yang saya ketahui tapi juga Cara Mengembalikan File Yang Disembunyikan Virus tersebut juga saya dapatkan. Dan pada postingan ini sayapun akan men-share cara ampuh mengatasi masalah yang mungkin sedang anda alami saat ini.

Oke, langsung saja kita ke tahap eksekusi ..

  1. Klik Start => Run => ketik cmd lalu enter
  2. Lalu ketik cd kemudian enter
  3. Ketik    attrib -R -H -S E:*.* /s /d    (Note : E: adalah drive atau lokasi target, kalau drive F maka ganti E menjadi F)
  4. Jika sudah pada step 3 tekan enter dan tunggu beberapa saat.
  5. Dan Taraaaaa !!! Alhamdulillah file-file sudah terbaca oleh komputer kan :)

       Cara Mengembalikan File Yang Disembunyikan Virus diatas sudah saya praktekkan sendiri dan 100% berhasil. Semoga cara yang saya posting bisa membantu mengatasi masalah anda sehingga anda tidak perlu galau ketika ingin menghubungkan Memory Card atau Flashdisk anda ke komputer Aamiin :D hhehe

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

 

2 komentar:

  1. ga ngerti nomor 1-3, cmd itu apa? cd apa? trus yg ke-3 maksudnya apa? bisa tolong diperjelas?:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan coba tinggal ikuti aja sesuai cara diatas gan :D

      Hapus